Visi
Menghasilkan lulusan yang professional dalam pengembangan ilmu dan pemberian layanan psikologis kepada masyarakat, berwawasan global dan berdasarkan nilai-nilai islami.

Misi
a. Menyelenggarakan program untuk meningkatkan kompetensi akademik dan profesionalisme dosen dalam pengajaran, penelitian dan pengembangan keilmuan yang berwawasan global.
b. Mendorong terealisasinya pengabdian kepada masyarakat yang menghormati harkat dan martabat manusia.
c. Mendorong pengembangan metode asesmen untuk memecahkan problematika psikologis masyarakat berdasarkan nilai-nilai indigenous dan nilai-nilai islami.
d. Meningkatkan kerjasama dengan industri, institusi pemerintah maupun non-pemerintah dalam menyelesaikan problem psikologis dalam masyarakat.
e. Mendorong pengembangan intervensi psikologis berdasarkan hasil riset.
f. Mendorong pengembangan intervensi psikologis berdasarkan nilai-nilai indigenous dan nilai-nilai islami (aqidah, akhlaq, amaliyah) serta kode etik psikologi.

Tujuan
a. Menguasai dan mengembangkan teori, metode asesmen, dan intervensi psikologis berbasis hasil riset.
b. Mampu mengembangkan metode dan teknik asesmen dan intervensi dengan mempertimbangkan budaya Indonesia dan nilai-nilai islami.
c. Mampu mengelola secara professional kerja diagnosis dan layanan psikologis secara mandiri maupun tim.
d. Mampu memecahkan persoalan psikologis dan mengembangkan potensi, individu, organisasi dan komunitas berdasarkan nilai-nilai islami (akidah, akhlaq, amaliyah) serta kode etik psikologi.
e. Mampu menyusun laporan pemeriksaan psikologis dan mengkomunikasikan kepada klien.
f. Mampu mengkomunikasikan hasil-hasil riset dan mempublikasikan dalam skala nasional atau internasional.