Prodi Magister Psikologi Profesi Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan acara Sumpah Profesi Psikolog pada hari Rabu (19/3/2020) di ruang sidang kampus I Universitas Ahmad Dahlan. Ditengah situasi yang meresahkan, acara berjalan dengan lancar dan khidmat. Acara Sumpah Profesi Psikolog tersebut diikuti oleh dua lulusan Program Studi Magister Psikologi Profesi UAD yaitu Leo Trihartantyo, S.Psi.,M.Psi dan Noor Erdianza, S.Psi.,M.Psi.

Hadir sebagai Penyumpah, Kaprodi Magister Psikologi Profesi UAD, Dr. Siti Urbayatun, M.Si., Psikolog dan dikukuhkan oleh  Rohaniawan Drs. Parjiman, M.Ag yang merupakan Wakil Rektor Bidang AIK UAD.  Acara disaksikan oleh perwakilan HIMPSI Wilayah D.I. Yogyakarta Drs. Helly P. Soetjipto, M.A., Psikolog, Dekan Fakultas Psikologi Elli Nur Hayati, MPH., Ph.D., Psikolog dan Pengelola Mapro Dra. Siti Mulyani, M.Si., Psikolog. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sumpah Profesi Psikolog yang diwakili oleh Leo Trihartantyo, S.Psi.,M.Psi, Penyumpah dan Rohaniawan dengan disaksikan oleh perwakilan HIMPSI Wilayah D.I. Yogyakarta.

Setelah acara sumpah dan penandatanganan berita acara, Psikolog yang dikukuhkan diberikan Surat Sebutan Psikolog (SSP) dan Surat Ijin Praktik Psikologi (SIPP) yang diserahkan secara langsung oleh Drs. Helly P. Soetjipto, M.A., Psikolog. Diakhir acara Drs. Helly P. Soetjipto, M.A., Psikolog berpesan agar Psikolog baru ini dapat mengimplementasikan ilmunya dengan memberi layanan kepada masyarakat, dan menggunakan keahliannya sebaik mungkin sesuai dengan Kode Etik Psikologi.